Jorge Lorenzo (Getty)

Sepang, Seruu.com - Pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo, membuat kejutan setelah dirinya absen dari tiga balap terakhir musim 2011 karena cedera, dengan mencetak waktu tercepat pada hari pertama tes pra-musim MotoGP pada Selasa (31/1/2012).

Yamaha mendominasi pembukaan pembukaan tes selama tiga hari di Sepang, di mana tiga pebalap mereka berada di posisi empat besar, sementara juara 2011 Casey Stoner dari Australia, masih harus menepi karena menderita cedera punggung, ketika timnya memperkenalkan sepeda motor 1000cc dia yang baru.

Sesi tes ini ditandai oleh momen emosional bagi para pebalap, ketika mereka kembali ke Sepang untuk pertama kalinya, sejak pebalap Honda Marco Simoncelli meninggal di sirkuit ini, akibat kecelakaan fatal di MotoGP Malaysia, pada Oktober.

Pada Senin, ofisial-ofisial tim Honda meletakkan karangan bunga di turn 11, tempat di mana Simoncelli tewas, dan mengadakan mengheningkan cipta.

Lorenzo, mengakhiri musim 2011 lebih cepat setelah ia mendapat cedera saat melakukan pemanasan di Grand Prix Australia.

Namun ia mencetak waktu tercepat pada Selasa di atas sepeda motor Yamaha dia, dalam kondisi yang panas dan lembab, dengan catatan waktu 2 menit 01,657 detik, sementara kompatriotnya, Dani Pedrosa yang menunggangi Honda menjadi pembalap tercepat kedua, dengan torehan waktu 2 menit 02,003 detik.

Pembalap Yamaha, Carl Crutchlow dari Inggris, berada di peringkat ketiga terbaik dengan catatan waktu 2 menit 02,221 detik, sedangkan rekan setimnya, Ben Spies dari AS, menyusul dengan 2 menit 02,234 detik.

Musim ini MotoGP memakai sepeda motor 1000cc, menggantikan sepeda motor 800cc yang dipakai pada tahun lalu.

Kegagalan Stoner untuk tampil menimbulkan pertanyaan apakah dirinya mampu menjaga penampilan terbaiknya dengan sepeda motor baru, setelah dirinya menderita cedera punggung ketika melakukan pemanasan sebelum tes pada pagi hari.

Pedrosa mengabaikan kekuatan Yamaha, dengan mengatakan bahwa dirinya masih berupaya mendapatkan irama untuk Honda barunya.

"Saya terfokus pada diri sendiri. Sepanjang waktu saya sendirian di trek dan tidak bercampur dengan pebalap-pebalap MotoGP lainnya."

"Saya berharap dapat lebih baik besok. Besok kami akan memulai (untuk menemukan) settingan yang tepat di sepeda motor," ucapnya.

Sesi pagi sempat ditunda karena hujan membuat seluruh area sirkuit basah.

Juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi, yang kesulitan mencetak prestasi pada musim 2011, menjadi pebalap kelima tercepat, dengan torehan 2 menit 02,392 detik di atas Ducati Desmosedici GP12 dia.

Tes ini akan berakhir pada Kamis, dan diikuti dengan sesi latihan sepanjang tiga hari lain yang akan dimulai pada 28 Februari.

Musim MotoGP 2012 akan secara resmi dimulai pada 8 April di Qatar. [ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar