Casey Stoner bersanding dengan RC213V (Crash)

Kuala Lumpur, Seruu.com - Repsol Honda secara resmi memperkenalkan motor barunya untuk menghadapi kerasnya persaingan kejuaraan balap musim 2012. Kuda Besi yang menjadi tunggangan juara dunia Casey Stoner untuk mempertahankan gelarnya dirilis di di Pan Pacific Hotel, Kuala Lumpur, Senin (30/1/2012) waktu setempat.

Peluncuran motor baru Repsol Honda diawali dengan dengan pemutaran video kesuksesan Honda pada musim 2011  itu dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang pembalap asal Italia yang meninggal dunia ketika membalap di Sirkuit Sepang, Oktober lalu Marco Simoncelli.

Tim Repsol Honda juga sempat mengunjungi Sirkuit Sepang, tempat di mana Simoncelli mengalami kecelakaan tragis hingga merenggut nyawanya pada GP Malaysia bulan Oktober 2011.

Stoner dan rekan setimnya Dani Pedrosa menarik selimut yang menutupi RC213Vs baru yang dirancang untuk bersaing di era perdana MotoGP mesin 1000cc.

Pada bagian motor tersebut warna klasik Repsol masih menjadi pilihan, namun ada perubahan nomor pada motor Stoner,  pembalap asal Australia itu memakai nomor #1 sebagai juara dunia. dan menanggalkan nomor #26.

"Ini adalah Honda RC213V. Itu adalah 21-3, bukan 2-13. Itu terdiri dari abad ke-21 dan mesin (generasi) ketiga.Mesin dan sasisnya berbeda dari tahun lalu, karena adanya perubahan regulasi,” ujar HRC Executive Vice President Shuhei Nakamoto seperti dikutip Crash.net, Selasa (31/1/2012).

Nakamoto memiliki harapan tertinggi di musim 2012 mendatang, ia sangat ingin mempertahankan kesuksesan yang sudah diraihnya pada musim lalu, yang merupakan era terakhir mesin 800 cc.

"Kami menyudahi era 800cc dengan memenangkan gelar dan kami akan berjuang untuk memenangkan ini lagi pada tahun 2012. Kami sepenuhnya percaya kepada dua pembalap kami,  Casey Stoner dan Dani Pedrosa dalam menghadapi tantangan besar dan kami akan memberi mereka semua dukungan  teknis dan sumber daya," papar Nakamoto.
 
"RC213V merupakan evolusi dari versi terdahulu RC212V dengan basis konsep yang sama. Mesin yang kami bawa ke Sepang saat ini hampir sama dengan yang kami coba di Valencia pada bulan November lalu, meskipun ada sedikit perbedaan," tuturnya

"Casey dan Pedrosa sendiri sebenarnya  akan memiliki satu mesin yang sama seperti di Valencia, tetapi perbedaan di sasis, karena berdasarkan pada permintaan mereka,” pungkas Nakamoto.

Uji coba motor peserta MotoGp rencananya akan dihelat, Selasa pagi ini di Sepang. Semua produsen yang mengikuti balapan MotoGP termasuk beberapa tim CRT turut berpartisipasi. [cn/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar