Rafael Nadal (Daylife)

Seruu.com - Rafael Nadal beranggapan partai final epik di Australia Terbuka antara dirinya melawan Novak Djokovic tidak akan pernah selesai. Duel dua petenis unggulan teratas itu berlangsung sengit di Lod Laver Arena, Melbourne, Minggu hari kemarin.

 

Setelah berjuang keras, Nadal harus rela melihat musuhnya Djokovic mengangkat trofi usai memenangi duel dengan skor 5-7, 6-4, 6-2, 6-7, 7-5 selama 5 jam dan 53 menit. Laga itu tercatat sebagai partai final terlama dalam sejarah grand slam ,juga pertandingan terpanjang sepanjang turnamen  Australia Terbuka.

"Anda melihat sekeliling dan Anda melihat mereka (penonton) menyaksikan, lima jam, empat jam, tiga jam, akhirnya lima jam 53 menit. Sepertinya pertandingan ini tidak akan pernah selesai," ucap Nadal seperti dikutip ESPNstar, Senin (30/1/2012).

Nadal harus menerima kenyataan pahit di awal musim. Namun, petenis 25 tahun itu enggan meratapi kegagalannya di Melbourne. Ia justru mengaku sangat menikmati kekalahan yang dideritanya dan selalu berpikir positif.

“Ya, menyenangkan bisa berjuang di sini, berusaha tampil maksimal, dan mengerahkan fisik sekuat tenaga. saat sedang fit, dengan hasrat tinggi untuk bertanding, kemudian siap bersaing, Anda bisa menderita dan harus menikmati penderitaan itu,” imbuh mantan petenis peringkat satu dunia itu.

Keklahan di Melbourne, Minggu hari kemarin merupakan kekalahan ketujuh Nadal secara beruntun di final melawan Djokovic, di berbagai turnamen. Wajar saja jika petenis berkebangsaan Spanyol itu meluapkan kekecewaannya.

“Sungguh, saya sangat lelah. Secara fisik, itu pertandingan paling sengit yang pernah saya mainkan,” jelas Nadal.

“Sebenarnya, saya punya kesempatan besar meraih gelar juara, sekaligus menang atas pemain yang mengalahkan saya enam kali pada tahun lalu. Tapi, saya tidak melakukannya. Padahal kali ini, saya tidak punya masalah mental. Kalau tahun lalu memang harus menghadapi masalah mental saat melawan dia,”  tuntas  petenis yang merengkuh trofi Australian Open pada 2009 itu. [espn/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar