Ilustrasi (Istimewa)
"Hingga sehari menjelang muscab, pak Chodir masih tetap sebagai calon tunggal sehingga pemilihan berlangsung cepat,"

Surabaya Seruu.com - Ketua Pengurus Kota PBSI Surabaya Abdul Chodir kembali terpilih secara aklamasi untuk memimpin organisasi bulu tangkis tersebut untuk periode 2012-2016 pada musyawarah cabang di Surabaya, Minggu (29/01/2012) malam.

Proses pemilihan yang dihadiri sebanyak 24 dari 26 perwakilan klub anggota PBSI Surabaya itu, berlangsung cukup singkat karena sejak awal tidak ada calon lain yang diusulkan klub, kecuali Abdul Chodir.

Terpilihnya kembali pemilik Perkumpulan Bulu Tangkis (PB) Surya Baja Surabaya itu sebenarnya telah disepakati klub-klub saat acara silaturahim pada 8 Januari 2012.

Bahkan, perwakilan klub sempat mendesak agar Abdul Chodir ditetapkan saat itu juga tanpa harus menunggu pelaksanaan muscab yang awalnya akan digelar pada akhir Februari 2012.

"Hingga sehari menjelang muscab, pak Chodir masih tetap sebagai calon tunggal sehingga pemilihan berlangsung cepat," kata Sekretaris Panitia Muscab, Nanang Hidayat.

Ditemui setelah muscab usai, Abdul Chodir menyatakan siap mengemban amanah dari klub anggota dan berusaha membenahi pembinaan bulu tangkis di Surabaya dalam empat tahun ke depan.

"Selama periode sebelumnya telah banyak program yang kami jalankan, tetapi belum seluruhnya maksimal. Apa yang belum bagus akan dimaksimalkan pada periode kedua ini," ujarnya.

Selain agenda kejuaraan rutin dan pemusatan latihan cabang, program lain yang sedang disiapkan adalah membenahi sistem kepelatihan di klub-klub kecil agar nantinya mampu menghasilkan bibit pemain berkualitas.

"Saya punya mimpi dan keinginan mendatangkan pelatih asing ke Surabaya untuk memberikan pelatihan kepada klub-klub, biar lebih maju pembinaannya," tambah Chodir yang juga Ketua Harian Pengprov PBSI Jatim itu.[ant/ast]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar