Novak Djokovic (Getty)

Melbourne, Seruu.com - Novak Djokovic mengalahkan petenis Spanyol Rafael Nadal dalam  pertandingan epik lima set di partai final untuk mempertahankan gelar Australia Terbuka di Melbourne. Petenis Serbia unggulan pertama itu menekuk Nadal 5-7, 6-4, 6-2, 6-7, 7-5.

Duel Djokovic dan Nadal atau duel dua petenis  unggulan teratas di Lod Laver Arena, Minggu (29/1/2012) menjadi salah satu pertandingan terbesar sepanjang masa. Bagaimana tidak, suguhan pertarungan final epik  itu sangat - sangat menguras fisik,  Djokovic butuh waktu  5 jam 53 menit untuk mempecundangi Nadal.

Fakta ini  membuat kedua petenis mencatatkan sejarah baru, yakni melakoni duel final grand slam terlama sepanjang sejarah.

Kemenangan itu membuat Djokovic yang musim lalu meraih trofi Wimbledon dan AS Terbuka serta Australia Terbuka  kian menipiskan rekor pertemuan dengan Nadal, yakni 14 kali menang dan 16 kali kalah.

Bagi Djokovic, kemenangan atas Nadal itu juga membuatnya telah tiga kali memenangi Australia Terbuka. Dua kemenangan sebelumnya diraihnya pada 2008 dan 2011.

Sedangkan Nadal yang telah mengoleksi 11 gelar Grand Slam, gagal untuk kali kedua memenangi Australia Terbuka. Prestasi terbaik didapat Nadal ketika memenangi Grand Slam pembuka musim itu pada 2009 silam. [espn/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar