Mobil Lotus (Autosport)

Seruu.com - Tim Lotus Renault Formula One (F1) resmi menggunakan nama, E20, yang merupakan nama pabrik mereka di Inggris sebagai nama mobil yang akan digunakan untuk musim balap tahun 2012.

Code name E20 akan menggantikan kode R31 yang digunakan oleh Lotus pada tahun 2011 lalu. Nama E20, diambil untuk memperingati produksi mobil ke-20 yang dihasilkan oleh pabrik Enstone.

Lotus akan memamerkan bentuk mobil balap mereka pada tanggal 5 Februari 2012 yang akan datang lewat situs resminya.

Selain itu, nama  E20  juga sebagai penghargaan wujud pengakuan terhadap kontribusi para staf pabrik tersebut atas performa tim yang dulu bernama Renault itu di ajang Formula 1.

Enstone telah menjadi markas tim itu saat bernama Toleman kemudian Benneton yang menjadi juara Formula 1 dengan Micnahel Schumacher. Tim itu kemudian berganti nama lagi menjadi Renault dan menjadi juara dunia bersama Fernando Alonso

“Penamaan sasis ditujukan untuk mengenalkan pentingnya Enstone terhadap evolusi tim dan juga  pengakuan kontribusi fasilitas dan orang-orang yang bekerja tanpa lelah setiap tahun untuk membuat mobil terbaik”, ucap bos Lotus Eric Boullier dikutip dari Autosport, Minggu (29/1/2012).

“Kami berharap ini sesuai dengan E20, dan kami tidak sabar untuk memperkenalkan mobil ini ke seluruh dunia dan melihatnya turun ke lintasan untuk pertama kali.”

Kimi Raikonen dan Romain Grosjean merupakan dua pembalap yang mendapat kesempatan mengendarai E20 pada musim ini. Oleh karena itu Boullier berharap kedua pembalap tersebut mampu membuat E20 mengeluarkan kemampuan maksimalnya.

“Kami memiliki susunan pembalap yang menarik untuk mengekstrak kemampuan maksimal E20 melewati 20 seri di musim 2012 termasuk 500 balapan. Kami harap E20 membuktikan performa desain buatan Enstone," tuntas Boullier. [auto/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar