Kimi Raikonen (kanan)

Seruu.com - Pembalap anyar Lotus - Renault, Kimi Raikonen, enggan memasang target muluk-muluk pada musim pertamanya usai comeback ke Formula 1. The Iceman, begitu ia disapa  hanya ingin bersaing di papan tengah klasemen pembalap.

Driver asal Finladia ini kembali ke lintaran F1 setelah dua musim terjun di World Rallly Championship (WRC) dengan berbagung bersama Lotus di musim 2012. Kimi bertandem dengan Romain Grosjean dan menjadi andalan tim yang berbasis di Grove itu.

"Kami tentu saja mencoba mengerahkan kinerja sebaik mungkin di setiap balapan. Kami harus melihat bagaimana peforma mobil dalam uji coba. Mudah-mudahan kami dapat memiliki mobil yang oke untuk bersaing di kompetisi musim depan," kata Raikonen kepada BBC Sport ketika ditanya apa targetnya untuk tahun depan.

“Saya berharap untuk bisa bersaing di papan tengah klasemen. Tapi itu tidak akan menjadi drama. ini tidak berbeda dengan tahun terakhir saya di Ferrari,” papar pembalap yang beberapa waktu lalu mennggeber mobil Lotus di sirkuit Valencia atau yang pertama sejak 2009 silam.

Juara dunia F1 musim 2007 bersama tim Scuderia Ferrari ini merasa Lotus memiliki segala hal untuk menciptakan mobil bagus. Raikkonen optimis mobil baru yang memiliki kecepatan hebat akan tercipta karena suasana kondusif tim Lotus-Renault dalam bekerja.
 
“Tim memiliki segalanya yang kami butuhkan untuk memproduksi mobil yang bagus. Kami tidak kehilangan sesuatu. Orang-orang berharap untuk memiliki tahun yang bagus dan atmosfir di tim terasa luar biasa,” paparnya.
 
Pembalap berusia 32 tahun ini kemudian membuat kesimpulan akan atmosfir yang dirasakannya di tim Lotus-Renault dengan mengatakan,”Ini lebih terasa seperti keluarga, dibanding di tim besar lain, karena banyaknya orang-orang menyenangkan yang bekerja sama.”. [crash/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar