Novak Djokovic (Getty)

Melbourne, Seruu.com - Harapan petenis Skotlandia Andy Murray untuk mencapai partai final Australia Terbuka tiga kali berturut - turut dipadamkan petenis Serbia,  Novak Djokovic. Murray tak berdaya melawan petenis nomor satu dunia itu dalam pertarungan ketat lima set yang luar biasa dan melelahkan, Jumat (27/1/2012) di Lod Laver Arena.

Murray sepertinya akan  mencatat kemenangan kelimanya dalam  11 pertemuan dengan Djokovic ketika ia memimpin dua set. Sayang, Djokovic bermain sangat luar biasa dan membalikan keadaan. Djokovic akhirnya mengalahkan  Murray dengan rubber set, 6-3, 3-6, 6-7 (4), 6-1, 7-5 dalam waktu empat jam dan 50 menit.

"Sulit untuk menjelaskan (pertandingan), aku hanya mencoba untuk fokus," kata Djokovic usai laga dikutip dari ESPNstar.

"Andy pantas diberikan kredit, ia berjuang, saya berjuang. Itu jelas pertandingan fisik, itu adalah salah satu pertandingan terbaik yang pernah saya bermain, emosional dan sangat menguras fisik," tambah The Djoker, julukan Djokovic.

Djokovic, yang tampil sangat fenomenal pada tahun 2011 karena merengkuh 10 trofi termasuk Australia Terbuka, Wimbledon, dan AS Terbuka akan berhadapan dengan unggulan kedua sekaligus rival terkuatnya Rafael Nadal di partai final, Minggu (29/1/2012) mendatang.

Nadal sendiri melaju ke partai puncak setelah melibas Roger Federer di empat besar.

Sementara bagi Murray, ia  harus menunggu lagi kesempatan berikutnya untuk mewujudkan impian itu (gelar grand slam). Dan dia pun gagal melakukan revans atas Djokovic yang mengalahkannya di final Australia Terbuka tahun lalu. [espn/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar