Casey Stoner (Reuters)

Seruu.com - Jawara MotoGP 2011 Casey Stoner geram dengan komentar dari pembalap veteran sekaligus rider Ducati Valentino Rossi atas kemampuannya merebut mahkota gelar di musim 2011 lalu.

 

Rossi menilai, Stoner bisa juara bukan karena kehandalannya memacu kuda besi. Rossi juga  menganggap bahwa sukses Stoner itu diraih berkat dukungan limpahan uang untuk membangun motor Honda RC212V yang dipergunakan musim lalu supaya tampil bagus. Dan, Rossi juga menilai Stoner tidak akan menjadi penguasa MotoGP jika tak dibantu kehebatan Honda RC212V.

Komentar dari sang Legenda membuat rider asal Australia itu naik pitam, ia  merasa sangat terganggu dengan komentar Rossi. Stoner yang memenangkan 10 balapan untuk menjadi juara di musim 2011 menumpahkan tanggapannya terkait komentar Rossi dalam sebuah wawancara eksklusif dengan majalah Motosprint Italia.

“Valentino melontarkan kata-kata dan melakukan apapun untuk mengucilkan apa yang telah dilakukan saya, tim saya dan Honda tahun lalu. Saya tegaskan, bukanlah suatu kebenaran bahwa Honda telah menghabiskan banyak uang, karena tim ini bukanlah tim yang berisikan orang-orang bodoh,” tutur Stoner dikutip dari Crash.net, Jumat (27/1/2012).

“Sungguh tak masuk akal jika kami banyak berinvestasi untuk motor 800cc saya, apalagi motor itu akan dipensiunkan karena sudah saatnya mengembangkan motor 1000cc,” imbuhnya, seperti disitat Visor Down, Kamis (26/1/2012).
 
Juara dunia 2007 ini mengakui,  motornya hanya sedikit mengalami perubahan, tentunya untuk kepentingan penyettingan agar sesuai dengan kondisi trek tertentu. Menurutnya lagi, bahkan motor yang ditungganginya musim lalu, tak berbeda dengan musim 2010.
 
“Faktanya, di tahun 2011, Honda tak melakukan banyak perubahan dan buktinya, motor saya di tahun 2011 tak jauh beda dengan motor saya di tahun 2010, kecuali untuk gearbox,” lanjutnya.
 
“Sebenarnya, Honda sudah memiliki motor yang bagus, bahkan sebelum kedatangan saya ke tim ini. Mereka hanya membutuhkan pembalap baru untuk memberi perbedaan di tim Honda,” pungkas Stoner.

Stoner memang tampil dominan di musim lalu, sementara Rossi yang sempat berjaya dengan Yamaha dan Honda justru tampil melempem ketika menggeber motor Ducati. Rossi mengalami musim tersuit sepanjang karir membalapnya.

Stoner juga memiliki jejak yang cukup baik saat menunggangi Desmosedici, motor andalan Ducati, Stoner pernah menjadi juara di tahun 2007 dengan mengandalkan Desmosedici.

Nasib berbeda justru dialami Rossi, pembalap Italia yang diakui kehebatannya tampil buruk di musim 2011. Jangankan menjadi pesaing atau naik podium,  menempati posisi lima besar saja pemilik nomor 46 itu kesulitan. [crs/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar