Casey Stoner (Getty)
Saya berharap, Ducati bisa menghasilkan sebuah motor yang kompetitif pada tahun ini karena kompetisi memerlukan hal tersebut

Seruu.com - Juara dunia MotoGP 2011 Casey Stoner berharap mantan timnya, Ducati,  bisa menghasilkan motor yang lebih konsisten lagi dan lebih kompetitif  untuk musim 2012 mendatang.

Ducati tak pernah memenangi sebuah balapan sejak tahun 2010, dan musim lalu timnya Stoner saat ini, Honda, serta Yamaha, mendominasi.

Kemudian, setelah Suzuki mengundurkan diri, dan Honda tak lagi menggunakan tiga pembalap karena kembali ke hanya dua pembalap, maka potensi persaingan di barisan depan hanya akan menyisakan empat pebalap, jika Ducati kembali mengalami kesulitan.

Melihat fakta itu  Stoner merasa prihatin dan berharap Ducati  yang kini mengandalkan Velentono Rossi dan Nicky Hayden bisa menghapus keraguan bahwa mereka kompetitif pada musim 2012, karena MotoGP memerlukan tiga tim pabrik untuk bersaing di depan.

"Mereka (Ducati) mengatakan bahwa mereka sepenuhnya mengubah motor sebesar 90 persen, tetapi mereka melakukan itu saat pertengahan tahun lalu," ujar Stoner kepada situs resmi MotoGP sebagaimana diwartakan Autosport belum lama ini. "Mereka kembali mengubah motor dari depan dan atas dan ke bawah, tetapi tak ada yang berubah.

"Saya berharap, Ducati bisa menghasilkan sebuah motor yang kompetitif pada tahun ini karena kompetisi memerlukan hal tersebut," beber mantan juara dunia 2007 dan 2011 tersebut.

"Terlepas dari apa yang pebalap inginkan, semua orang ingin melihat sebanyak mungkin tim pabrik berada di depan. Yamaha dan Honda ingin kompetisi; tetapi sayang Kawasaki dan Suzuki sudah meninggalkan kompetisi ini, sehingga kami membutuhkan semua motor berada di depan."

Stoner mengakui, mantan tandemnya di Repsol Honda, Andrea Dovizioso yang kini membela  Yamaha Tech 3 menjadi ancaman serius. Sementara pembalap Yamaha sekaligus juara dunia 2010, Lorenzo diakui Stoner masih menjadi rival terberat.

 "Rival utamaku tetap Jorge, dia juara 2010 dan runner-up 2011, dia akan selalu bertarung di sana," ujar Stoner. "Semua pebalap pabrik, termasuk Andrea, akan mendorong sekuat tenaga," jelas Stoner.

"Sayangnya kami akan merindukan Marco (Simoncelli), yang saya yakin bisa bersaing di depan. Tahun demi tahun ada perubahan, sehingga kita akan melihat siapa yang bisa melakukannya sepanjang musim," tuntas rider asal Australia itu. [autosport/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar