Serena Williams (Getty)

Seruu.com - Mantan ratu tenis dunia Serena Williams kandas di turnamen grand slam Australia Terbuka setelah secara mengejutkan takluk dari  petenis peringkat 56 dunia asal Rusia Ekaterina Makarova di babak keempat, dengan skor 6-2, 6-3 di bawah terik matahari di Rod Laver Arena, Senin (23/1/2012).

Peraih gelar Grand Slam sebanyak 13 kali asal Amerika Serikat itu bermain buruk dengan tujuh kali melakukan kesalahan ganda dan 37 kesalahan sendiri sehingga kalah dalam waktu 82 menit.

Makarova, petenis dengan peringkat terbaik 16 besar, menahan kemampuan Serena dan mengembalikannya dengan melakukan pukulan yang menghasilkan poin bagi kemenangan Makarova.

Sementara itu, Serena menyelamatkan tiga "match point" namun melakukan pukulan "backhand" yang melebar pada "match point" keempat sehingga mengakhiri usaha petenis Amerika itu untuk meraih gelar keenam di Melbourne Park.

"Saya tidak tahu harus berkata apa, perasaan saya luar biasa," kata Makarova.

"Saya sangat senang mengakhiri pertandingan ini dengan cara saya. Sungguh tidak dapat dipercaya, saya bingung harus berbicara apa," tambahnya.

Makarova menghentikan 17 kemenangan beruntun di Melbourne Park bagi Serena, yang meraih gelar juara tahun 2009-2010, tapi melewatkan turnamen tahun lalu karena mengalami cedera.

Serena terakhir kali dikalahkan Jelena Jankovic di Australia Terbuka pada babak perempat final di 2008.

Kemenangan tersebut mengamankan tempat di perempat final Grand Slam untuk pertama kalinya bagi petenis asal Rusia itu, yang akan bertemu dengan Maria Sharapova atau petenis Jerman Sabine Lisicki. Sharapova menang rubber set 3-6 6-2 6-3.

Di partai lainnya, unggulan asal Rep. Ceko Petra Kvitova juga meraih tiket ke delapan besar usai menundukan petenis cantik Rusia Ana Ivanovic 6-2 7-6.  Sedangkan petenis China Zheng Jie kalah dari petenis Italia Sara Errani 2-6, 1-6.

Di babak delapan besar Kvitova akan berhadapan dengan Errani. [reuters/espn/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar