Andy Murray (Getty)

Seruu.com - Andy Murray melenggang ke babak perempat final Kejuaraan Australia Terbuka, Senin (23/1/2012), setelah lawannya Mikhail Kukushin mundur pada set ketiga karena mengalami cedera.

Murray, yang berupaya keras mengalahkan petenis Kazakhstan tersebut pada ajang pemanasan di Brisbane, unggul dengan skor 6-1, 6-1, 1-0 ketika Kukushin mengatakan dia tidak sanggup meneruskan pertandingan karena cedera di pinggul, hingga mengakibatkan petenis asal Inggris itu berhenti dari pertandingan di bawah panas terik di Rod Laver Arena.

Petenis unggulan ke empat dunia, Andy Murray, yang juga "runner-up" Australia Terbuka 2010, selanjutnya akan bertanding melawan petenis Perancis Jo-Wilfried Tsonga atau petenis Jepang Kei Nishikori.

Murray mempersembahkan hasil pertandingan tersebut untuk pelatih barunya, Ivan Lendl, yang menyaksikan pertandingan di arena lapangan. Murray juga mengatakan bahwa gelar juara Grand Slam yang ke delapan kalinya itu telah memberinya keyakinan menuju Grand Slam yang pertama pada 2012 itu.

"Sisi mental saya sangat besar di tenis, sesuatu yang sudah saya upayakan selama beberapa tahun terakhir. Saya merasa lebih nyaman tahun ini," kata Murray usai pertandingan.

"Di Inggris, kami belum memenangi Grand Slam dalam kurun waktu 100 tahun," katanya melucu.

"Hal itu menjadi sesuatu yang harus saya hadapi. Permainan tenis saya berangsur membaik selama beberapa tahun terakhir," ucapnya. [ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar