Roger Federer (Getty)

Seruu.com - Roger Federer mengajari petenis muda yang sedang menanjak, Bernard Tomic, sebuah pelajaran menyakitkan, Minggu (22/1/2012) kemarin, berupa kekalahan untuk petenis asal Australia itu sehingga dia mencapai perempat final Australia Terbuka 2012.

Juara 16 kali Grand Slam asal Swiss itu memperlihatkan semua pengalamannya dalam merebut kemenangan 6-4, 6-2, 6-2 atas petenis berusia 19 tahun itu dan maju ke perempat final untuk melawan Juan Martin del Potro.

Tomic memuji petenis Swiss itu sebagai petenis hebat sepanjang masa dan mengidolakan dia saat tumbuh besar.

Federer mengambil kendali permainan setelah set pertama yang berlansung kompetitif dan hanya memerlukan waktu satu jam 44 menit untuk merebut kemenangan atas petenis muda peringkat 38 dunia.

"Saya memperkirakan dia akan bermain dengan lebih agresif, itu akan menjadi pertandingan ketat, yang memang terjadi," kata Federer seperti dikutip AFP.

Petenis legenda asal Swiss itu mematahkan servis Tomic enam kali dan kehilangan satu servisnya satu kali dalam pertandingan yang dia dominasi.

"Bagi saya ini merupakan salah satu pertandingan terbaik yang pernah saya hadapi," kata Tomic.

Federer, yang sedang memburu gelar kelimanya di Australia, kini akan menghadapi unggulan 11 asal Argentina del Potro yang pernah mengalahkannya pada final AS Terbuka 2009

Rafael Nadal tidak menentu saat melawan sesama petenis Spanyol Feliciano Lopez namun keluar sebagai pemenang 6-4 6-4 6-2 di bawah udara panas terik untuk menjadi petenis putra pertama yang melaju ke perempat final Australia Terbuka.

Petenis peringkat dua dunia, Nadal, memenangi tiga pertandingan sebelumnya atas lawan yang tidak sepadan, menghadapi perlawanan yang lebih keras dari rekan setimnya dalam Piala Davis, sesama petenis kidal yang pukulan memotong serta serbuannya ke depan net membuat petenis asal Mallorca itu berulang kali tertinggal di Rod Laver Arena.

Nadal datang ke Melbourne Park di bawah bayang-bayang cedera dan kaki kirinya dibebat oleh fisioterapis pada awal set pertama tetapi bergerak cukup gesit untuk membuat Lopez yang berusia 30 tahun letih dalam suhu panas dan memastikan kemenangan dalam waktu kurang dari dua setengah jam.

Nadal, juara 2009, maju ke perempat final keenam kalinya berturut-turut di Melbourne Park, tempat ia akan menghadapi salah satu di antara unggulan ketujuh asal Ceko Tomas Berdych atau petenis Spanyol lainnya Nicolas Almagro. [a

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar