Surabaya, Seruu.com - Pelataran parkir Plaza Surabaya di Surabaya Jawa Timur, adalah tujuan kedua setelah Jakarta, dalam peluncuran Suzuki Nex, skuter matik (skutik) terbaru andalan PT Suzuki Indomobil Sales. Kendaraan dengan volume silinder 113 CC itu didukung mesin dan teknologi terbaru yang irit bahan bakar minyak (BBM), bodi ringan, ukuran compact, dan tenaga besar.

Suzuki Nex dilepas ke pasaran dengan enam pilihan warna , yang ditujukan bagi para pengguna sepeda motor usia 17 hingga 35 tahun. Dari sekitar 50 persen pasar matik di Tanah Air, sebesar empat juta mencoba dimasuki Suzuki melalui Suzuki Nex.

"Kalau kita lihat, skutik ini merupakan pasar terbesar. Kita punya keunggulan yang lain. Kita punya gaya, punya kelincahan, dan kita punya hal lain, yaitu irit," kata General Manager PT Suzuki Indomobil Sales Yohan Yahya.

Selain irit, lincah, dan bergaya, harga yang ditawarkan pun dibanderol pun di bawah kompetitor sesama matik. "Kita juga mau kasih harga yang irit juga kepada konsumen kita. Harga kurang lebih sekitar Rp 12.500.000. Tapi kali ini kita berikan harga perdana atau promosi, Rp 11.800.000," tambah Yohan.

Prestasi Suzuki Nex dibuktikan dengan diraihnya penghargaan rekor Muri untuk kategori motor matik paling irit. Angka yang dicapai cukup fantastis ,yakni 79,6 kilometer per liter BBM. Rekor itu dipecahkan di Sirkuit Sentul pada 20 Oktober 2011 silam, dengan metode pengetesan tangki bensin diisi penuh, dan kecepatan konstan 40 kilometer per jam selama 30 menit.

Target penjualan di tahun pertama sebesar 200 ribu unit tampaknya bisa dicapai. Untuk wilayah Jawa Timur, penjualan dan layanan langsung kepada konsumen didukung oleh 20 dealer dan 180 jaringan yang berada di bawah naungan Suzuki Indomobil Sales.

"Untuk target Nex sudah 45 persen di Jawa Timur ini kita harapkan pada 2012 ini bisa ambil sekitar 50 ribu unit. Target kita dalam dua hari ini laku 500 unit," urai Regional Office Head PT Suzuki Indomobil Sales Teuku Agha Alravy.

Sambutan masyarakat saat peluncuran Suzuki Nex di Surabaya, 14-15 Janauarilaluitu, bertambah meriah dengan penampilan duo The Virgin, serta duta produk Suzuki Nex ,yakni Boyband Sm*sh. Konferensi pers bdan penampilan Sm*sh di panggung menjadi hiburan yang ditunggu-tunggu dan tak terlupakan bagi warga Surabaya dan pecinta skutik. [ndis]

Peraturan Komentar