Ducati Tunggangan Rossi 2011

Seruu.com - Teka-teki masih menyelubungi performa Ducati Desmosedici GP12. Motor yang akan menjadi andalan Ducati di MotoGP musim 2012 baru menyelesaikan sesi uji coba tertutup di Sirkuit Jerez, Spanyol. Meski demikian, tak ada sedikit pun data yang dirilis oleh Ducati dari uji coba itu.

Kubu Ducati hanya memberikan pernyataan singkat seputar uji coba itu. Intinya, mereka tak mendapat persoalan berarti selama tiga hari uji coba mesin yang mereka sebut 90 persen baru itu. Ducati menunjuk Carlos Cheva dan Francesco Battaini dalam uji coba itu dengan pengawasan Manajer Tim Vittoriano Guareschi.

"Dua pembalap itu menyelesaikan uji coba GP12, yang akan dicoba dalam dua minggu mendatang oleh pembalap resmi, Valentino Rossi dan Nicky Hayden. Selama tiga hari, kondisi cuacanya dingin tapi kering, programnya berjalan sempurna tanpa ada masalah, yang membuat tim bisa mengecek semuanya dalam persiapan untuk memulai tes pada musim dingin di Sepang, Malaysia, dari 31 Januari sampai 2 Februari 2012," ungkap Ducati dalam pernyataannya.

Sementara itu, Checa, yang berstatus juara bertahan World Superbike (WSBK), menulis dalam akun Twitter-nya @CarlosCheca7. "Selesai uji coba dengan GP. Hari ini juga mengendarai Ducati 1198 membuat perasaan senang (tidak mudah dengan +6 kg) dan siap menghadapi musim baru ini," paparnya.

Ketertutupan Ducati diperkuat dengan tak ada gambar motor GP12 yang dirilis. Sebelumnya, Preziosi sudah memberikan bocoran bahwa dari luar, GP12 versi baru itu terlihat sangat mirip dengan versi terdahulu, yang digeber Rossi dalam tes post-season di Valencia, November 2011.  [ndis]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star bwstar bwstar bwstar bwstar bw (3 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar