IKLAN BARIS
Senin, 26 Juni 2017
 

Seruu.com - - Venus Williams mundur dari Australia Terbuka pada Senin (16/1), memperpanjang absennya dari tur tenis karena suatu penyakit autoimun yang dapat menyebabkan kelelahan dan nyeri pada persendian. Juara tujuh kali Grand Slam mengumumkan di Twitter dan website-nya bahwa dia tidak bisa bermain di turnamen besar pertama tahun ini. Meskipun, ia berencana untuk kembali beraksi bulan depan.

ESPN melaporkan, Williams tidak bermain kompetitif sejak 29 Agustus tahun lalu di AS Terbuka. Dua hari kemudian dia menarik diri dari turnamen itu, dan mengungkapkan bahwa ia didiagnosa menderita sindrom Sjogren.

"Saya menyesal untuk mengumumkan bahwa saya mengundurkan diri dari Australia Terbuka 2012." Setelah beberapa bulan pelatihan dan pengobatan, Venus William mengaku mencapai kemajuan besar dan sangat dekat untuk menjadi siap kembali ke kompetisi WTA.

"Saya punya niat untuk kembali ke sirkuit pada Februari," tulis Venus Williams dalam website-nya.

Petenis Amerika berusia 31 tahun mantan nomor 1 itu berada dalam urutan 100 peringkat WTA minggu ini. Dia berurusan dengan serangkaian masalah kesehatan, termasuk cedera pinggul yang memaksanya mundur dari Australia Terbuka tahun lalu, dan cedera lutut kiri yang membuatnya tetap tersisih di Wimbledon dan AS Terbuka pada 2010.

Sejak mencapai semifinal pada AS Terbuka 2010, Williams hanya memainkan 11 pertandingan, menurut ESPN.

Setelah menang di pertandingan pembukanya di Flusing Meadows pada Agustus--yang merupakan pertandingan pertamanya dalam dua bulan--dia mundur tidak lama sebelum pertandingan putaran kedua di sana.

Pada saat itu, ia menggambarkan bagaimana dia merasakan sakitnya. "Itu hanya menghisap-energi, dan aku tidak bisa bermain tenis pro (profesional)."

Adiknya, Serena, yang mengantongi 13 gelar Grand Slam termasuk lima di Australia Terbuka, terkilir parah pada satu turnamen di Brisbane bulan ini. Belum jelas apakah Serena akan bisa bermain di Australia Terbuka atau tidak.
[ndis]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar