Sebastian Vettel mengemudikan RB7, mobil andalan Red Bull musim 2011 lalu (Getty)

Seruu.com - Red Bull Racing menaytakan siap menghadapi kerasnya persaingan kompetisi musim balap Formula 1 musim 2012. Juara konstruktor musim 2011 ini akan segera meluncurkan tunggangan seri terbarunya, RB8.

Sebagaimana disitat dari Autosport, Rabu (17/1/2012), Red Bull akan bakal meluncurkan RB8 pada 6 Februari mendatang, sehari sebelum tes pra-musim perdana di Jerez, Spanyol.

Red Bull bakal memamerkan gambar  RB8, komentar dari para pembalap dan manajemen akan diposting di laman resmi Red Bull,  www.redbullracing.com.

Kekuatan mesin RB8 diharapkan mampu mempertahankan prestasi yang diraih Red Bull sekaligus membantu mewujudkan tim berbasis di Milton Keynes ini meraih gelar juara pembalap dan  konstruktor tiga kali berturut -turut.

Sebagaimana diketahui, tim Red Bull diisi oleh dua driver Sebastian Vettel dan Mark Webber.  Khusus buat Vettel, ia sukses menjelma menjadi raja di F1 di usiannya yang terbilang muda. Pembalap kelahiran Jerman tersebut sukses meraih gelar juara dunia dua kali beruntun, yakni 2010 dan 2011.

Vettel dan Webber dipastikan langsung menjajal RB8 di sesi tes pra-musim di Jerez, sepanjang 7 hingga 10 Februari 2012.

Kemudian berlanjut di Barcelona, pada 21-24 Februari dan 1-4 Maret 2012. Seri perdana F1 musim 2012, GP Australia, sendiri baru akan digelar pada 18 Maret mendatang.

Selain Red Bull, sederet tim pesaing seperti McLaren, Ferrari dan Mercedes, juga siap meluncurkan seri terbaru tunggangan pembalap masing-masing pada awal Februari 2012. [auto/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar