Samantha Stosur (Getty)

Seruu.com - Samantha Stosur menjadi 'korban keganasan' Australia Terbuka 2012. Petenis andalan tuan rumah ini terpaksa angkat koper lebih awal karena secara mengejutkan ditumbangkan petenis non-unggulan asal Rumania, Sorana Cirstea dua set langsung 6-7 3-6 di babak pertama.

 

Berlaga di Rod Laver Arena, Selasa (17/1/2012), Stosur, juara AS Terbuka 2011 di luar dugaan bermain buruk di hadapan penggemarnya. Petenis unggulan keenam ini tercatat melakukan 33 kesalahan sendiri dan tampil tertekan. Cirstea, yang pada grand slam France Open 2009 lalu sempat menembus perempat final lewat permainan forehand-nya menyudahi perlawanan Stosur dalam waktu 91 menit.

Stosur merupakan juara grand slam US Open 2011 lalu dan diharapkan menjadi petenis putri pertama Negeri Kanguru yang juara di Australia Open sejak terakhir kali Chris O’Neil meraihnya pada 1978 lalu. Namun, petenis nomor lima dunia itu tampaknya tidak kuat menanggung beban juara di pundaknya.

Kekalahan ini seolah memperpanjang rekor buruk petenis 27 tahun ini di Australia Open. Selama karier profesionalnya, prestasi terbaik Stosur di Australia Open hanyalah babak keempat yang dicapainya pada 2006 silam.

"Saya sangat kecewa. Ini tentu bukan apa yang saya inginkan, bukan hanya turnamen ini namun secara keseluruhan," ujar Stosur usai laga dikutip dari ESPN, Selasa (17/1/2012).

"Saya pikir itu salah satu pertandingan di mana saya tidak bisa mengambil alih dan ia bermain sangat agresif."

"Mungkin tidak ada yang lebih besar dari ekspektasi saya sendiri.

"Saya benar-benar ingin melakukannya dengan baik di sini dan selama musim panas tentunya dan saya telah  melakukan segala yang saya bisa untuk mencoba memberi diriku kesempatan yang baik. Tapi itu jelas tidak terjadi," tutur petenis kelahiran Brisbane itu.

"Saya tahu perasaan semua orang di belakang saya dan itu mengecewakan bahwa saya tidak akan mendapatkan kesempatan lain untuk melangkah lebih,"pungkasnya. [is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar