Kenichi Tago (Getty)

Seruu.com - Pebulutangkis Jepang Kenichi Tago menantang unggulan pertama Lee Chong Wei pada partai final kejuaraan bulu tangkis Malaysia  Superseries 2012  di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (14/1).

Dalam laga  yang berlangsung Sabtu (14/1/2012), pemain peringkat 12 dunia tersebut melangkah ke babak final tanpa harus mengeluarkan keringat karena lawannya Chen Jin dari China mengundurkan diri saat kedudukan set pertama 3-2.

Sementara itu Lee Chong Wei, pemain peringkat satu dunia tersebut melangkah ke babak final setelah mengalahkan tunggal putra China lainnya Chen Long dengan tiga set 21-18, 17-21, dan 21-13 dalam waktu satu jam 15 menit.

Pertemuan Lee Chong Wei melawan Kenichi Tago ini merupakan yang ke-11 kali dan selama 10 kali pertemuan sebelumnya pemain Jepang belum pernah menang sekalipun,

Bagi Tago, usaha untuk merebut kemenangan akan semakin berat karena pertandingan final Minggu besok Chong Wei tampil dihadapan pendukungnya sendiri.

Kekalahan terakhir atau ke-10 yang diderita Kenichi Tago saat tampil pada kejuaraan bulu tangkis Victor Korea Terbuka Superseries Premier di Seoul beberapa hari lalu.

Pemain Jepang ini menyerah dua set langsung dari Chong Wei dengan angka 18-21 dan 17-21.

Sebelum melangkah ke semifinal, Kenichi Tago menumbangkan perlawanan tunggal putra Indonesia, Simon Santoso pada babak perempat-final dengan angka 21-15 dan 21-9, sedangkan Chong Wei juga menumbangkan perlawanan sahabatnya di luar lapangan Taufik Hidayat juga dengan dua set langsung 21-9 dan 21-18. [ant/ts]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar