Amir Khan (Getty)

Seruu.com - Asosiasi tinju dunia (WBA) memerintahkan  pertarungan  ulang perebutan gelar dunia antara petinju Inggris, Amir Khan dan  petinju AS, Lamont Peterson  setelah hasil kontroversial pada pertarungan 1o Desember lalu.

 

Seperti dikutip CNN, Sabtu (14/1/2012) Khan kehilangan gelar juara dunia kelas welter ringan versi WBA dan IBF setelah menerima pengurangan poin dalam duel melawan Peterson di Washington, AS bulan lalu.

Namun kubu Khan kemudian mengajukan banding atas hasil ini dengan memprotes pemoptongan dua poin  oleh wasit Joe Cooper. Belakangan mereka menambahkan protes terhadap munculnya sosok misterius yang kemudian diketahui bernama Mustafa Ameen dari IBF.

Khan dan pihak promotor Golden Boy Promotions kemudian mengajukan banding dan meminta pertarungan dinyatakan no contest dengan sebuah tarung ulang. Pihak WBA mengabulkan banding Khan atas pertarungan ulang, sementara pihak IBF baru akan menmgambil keputusan pekan depan.

Khan, mantan peraih medali perak Olimpiade menginginkan pertandingan ulang untuk mendapatkan karirnya kembali. Khan berhasrat menantang Floyd Mayweather Jr akhir tahun ini.

Catatan laga profesional Khan saat ini tercatat telah meraih 26 kali menang 18 diantaranya menang KO dan dua kekalahan dalam 28 pertandingan. Sementara Peterson hanya mengalami satu kekalahan dari 32 laga, 15 dari 30 kemenangan menang KO dan satu kali draw. [cnn/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar