Ford Escape (Getty)

Seruu.com - Ford, produsen mobil terbesar di Amerika Serikat menarik  atau me -recall lebih dari 450.000 unit mobilnya dari seluruh dunia. Penarikan ini akan dilakukan dua tahap untuk model Sport Utility Vehicle (SUV) jenis Escape dan minivan.

Seperti dikutip Xinhua, Jumat (13/1/2012)  ada sekitar 274.368 Ford Escape model tahun 2001-2002 yang ditarik kembali. Bahkan akibat resiko kebakaran itu, Ford bahkan sampai menasihati pemilik agar tidak parkir di garasi mereka sampai masalah ini beres.

Penarikan kembali ini sendiri terjadi karena masalah pada konektor listrik di modul rem anti-lock. Ford juga mengakui kalau komponen-komponen yang diperlukan untuk perbaikan mungkin harus menunggu selama berbulan-bulan.

Masalah pada Ford Escape ini sendiri sudah diselidiki Badan Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan Raya Amerika atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) selama dua tahun terakhir.

Alasannya, ada laporan kalau beberapa Escape terbakar. Pemerintah Amerika mengatakan setidaknya ada 86 kebakaran yang dilaporkan sebelumnya telah ditarik.

Selain Ford Escape, pabrikan yang bermarkas di Detroit itu juga menarik 251.065 unit Ford Freestar model tahun 2004-2005 dan Mercury Monterey akibat kerusakan torque converter. [xin/mdi]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar