Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan (Getty)

Seruu.com - Dua pasangan ganda putra Indonesia bertumbangan di babak kedua Malaysia Open 2012. Angga Pratama/Rian Agung Saputro harus kembali mengakui keunggulan pasangan China, Chai Biao/Guo Zhendong, 16-21, 21-19, 13-21. Sementara Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan menyerah dari pasangan Jepang, Naoki Kawamae/Shoji Sato, 21-9, 18-21, 15-21.


“Angga/Rian sudah bermain bagus kali ini, namun mereka masih kurang pengalaman saja. Bola-bola mereka masih kurang matang, tapi mereka sudah banyak kemajuan dibandingkan penampilan sebelumnya. Mereka kini menguasai bola-bola depan jadi bisa mengatur serangan dengan baik. Sayang di gim ketiga banyak melakukan kesalahan sendiri” ujar pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi seperti dikutip laman Pb-pbsi, Kamis (12/1/2012).

Herry juga mengatakan bahwa jika dibandingkan penampilan di Korea minggu lalu, kali ini Angga/Rian bisa bermain lebih maksimal. “Di Korea mereka tidak bisa adu teknik tapi hanya adu otot dengan bola yang lambat seperti itu. Kalau adu otot ya jelas kita kalah. Kali ini mereka bisa mengeluarkan teknik dan semua kemampuan yang mereka punya” ungkapnya.

Angga/Rian yang kini berperingkat 21 dunia, di atas kertas memang berada jauh dibawah Chai/Guo yang merupakan pasangan rangking lima dunia. Sebelumnya kedua pasangan ini pernah bertemu di Indonesia Open Superseries Premier 2011, kala itu Angga/Rian menyerah dua gim langsung, 14-21, 7-21.

Namun kali ini perlawanan Angga/Rian yang cukup merepotkan Chai/Guo membuat pertandingan berlangsung seru dan menarik perhatian penonton. Tak jarang penonton berdecak kagum melihat adu drive yang dilancarkan kedua pasangan.

Selebihnya Herry juga mengatakan Angga/Rian memiliki prospek yang bagus di masa yang akan datang. Selain karena usia yang masih tergolong muda, ia menyebutkan pasangan ini mampu menguasai teknik permainan dan memiliki serangan yang cukup mematikan.

Angga/Rian tercatat pernah menjadi finalis India Open Superseries 2011. Mereka juga menjadi perempat finalis Indonesia Open Superseries Premier 2011 dengan mengalahkan ganda putra rangking dua dunia asal Korea, Lee Yong Dae/Jung Jae Sung dua gim langsung, 21-17, 21-17. [Pb-pbsi]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar