IKLAN BARIS
Jumat, 26 Mei 2017
 
Simon Santoso

Seruu.com - Dua tunggal putra Indonesia Simon Santoso dan Tommy Sugiarto akan bertemu di babak kedua kejuaraan bulu tangkis Maybank Malaysia Open Superseries di Kuala Lumpur, Malaysia. Berdasarkan laman "tournamentsoftware", Rabu, kedua pemain tersebut melangkah ke babak kedua setelah mengalahkan lawan-lawannya pada babak pertama kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 400 ribu dolar Amerika Serikat tersebut.

Simon Santoso yang menempati peringkat tujuh dunia tersebut melangkah ke babak kedua setelah mengalahkan pemain India, Ajay Jayaram, dengan tiga set 9-21, 21-18, dan 21-16, dalam waktu 56 menit.

"Tempo permainan saya masih lamban dan masih di gim pertama, saya juga sering ragu-ragu, `feeling` bermain kurang enak, sedangkan lawan tampil agresif," kata Simon seperti dilansir situs PBSI.

Untungnya, kata pemain yang menempati unggulan ketujuh tersebut, pada permainan selanjutnya bisa menemukan pola permainan yang sebenarnya dan mulai menekan lawannya.

Putra juara dunia 1983, Icuk Sugiarto (Tommy Sugiarto), melangkah ke babak kedua setelah mengalahkan tunggal putra Korea, Shon Wan Ho, dengan dua set langsung 21-14 dan 21-16, dalam waktu 37 menit.

Dengan keberhasilan kedua pemain itu, Indonesia sudah memastikan satu tempat pada babak perempat final kejuaraan tersebut.

Hingga saat ini, Indonesia sudah menempatkan sembilan wakilnya pada babak kedua kejuaraan bulu tangkis Malaysia Open Superseries tersebut.

Selain Simon dan Tommy, nomor tunggal putra meloloskan Taufik Hidayat dan Dionysius Hayom Rumbaka. Taufik akan menghadapi unggulan kedelapan berasal dari Vietnam, Nguyen Tien Minh, sedangkan Hayom menghadapi pemenang antara Chen Jin (China) melawan Hu Yun (Hong Kong).

Pada ganda putra juga meloloskan pasangan Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan, Angga Pratama/Ryan Agung Saputra, dan Markis Kido/Hendra Setiawan.

Pada ganda campuran melololoskan Muhammad Rijal/Debby Susanto yang mengalahkan Michael Fuchs/Birgit Michels (Jerman) dengan angka 21-16 dan 21-16, dalam waktu 30 menit.

Pada babak kedua ganda campuran berasal dari PB Djarum Kudus tersebut akan menantang unggulan pertama berasal dari China, Zhang Nan/Zhao Yunlei, yang sebelumnya mengalahkan Lee Sheng Mu/Chien Yu Chin (China Taipe), 21-19 dan 21-14.

Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga melaju ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan Robert Blair/Gabrielle White (Skotlandia/Inggris) dengan angka 21-13 dan 21-17.

Pada babak kedua Totowi/Liliyana yang menempati unggulan keempat akan menghadapi pasangan Rusia, Vitalij Durkin/Nina Vislova, yang sebelumnya mengalahkan Shoji Sato/Shizuka Mitsuo dengan angka 21-18 dan 21-11.

Indonesia masih memiliki kesempatan menambah wakilnya maju ke babak kedua karena beberpa pemain belum menyelesaikan pertandingan pada babak pertama.

Pada nomor ganda putri, pasangan Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda melawan Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea).

Pada ganda putra, pasangan Mohammad Ahsan/Bona Septano yang menempati unggulan kelima bertemu pasangan Liao Min Chun/Wu Chun Wei (China Taipe).

Pemain Indonesia yang sudah tersingkir adalah Adrianti Firdasari, kalah dari unggulan pertama China, Wang Yihan, dengan angka 13-21 dan 15-21, Maria Febe Kusumastuti kalah dari Bae Youn Joo (Korea) 16-21 dan 10-21.

Pada ganda putri, pasangan Vita Marissa/Nadya Melati kalah dari unggulan kelima Cheng Wen Hsing/Chien Yu Chin (China Taipe), 21-17, 17-21, dan 13-21.

Pasangan Meiliana Jauhari/Greysia Polii yang menempati unggulan kedelapan gagal melangkah ke babak kedua setelah dikalahkan Eom Hye Won/Jang Ye Na (Korea) dengan dua set langsung 11-21 dan 8-21, dalam waktu 33 menit.

Pada ganda campuran, pasangan Nova Widianto/Vita Marissa kalah dari Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl (Denmark), 17-21 dan 15-21. 
[ndis]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar