Floyd Mayweather Jr (Reuters)

Seruu.com - Floyd Mayweather Junior, petinju yang belum terkalahkan, menantang bintang Filipina Manny Pacquiao di Twitter.

"Manny Pacquiao, saya menantang anda. Ayo bertinju tanggal 5 Mei dan memberikan dunia apa yang ingin mereka tonton," kata Mayweather sebagaimana dimuat di BBC, Rabu (11/1/2012).

Tidak lama kemudian, dalam akun Twitternya, Mayweather mengatakan, "Hukuman penjara saya diundur."

Mayweather dapat turun ke ring tinju bulan Mei setelah hakim sepakat pekan lalu untuk menunda hukuman penjaranya karena kekerasan rumah tanggal sampai bulan Juni.

Petinju asal Amerika Serikat ini dipenjara 87 hari namun diperkirakan waktu ia mendekam dalam penjara akan dikurangi.

Pacquiao sendiri mulai menantang Mayweather tahun 2009 dan petinju asal Amerika itu mulai lagi aksinya dalam beberapa bulan terakhir sejak kemenangan tipis Pacquiao atas Juan Manuel Marquez bulan November lalu.

Menyusul tantangan Mayweather di Twitter, bola kini berada di Pacquiao dan keputusan akan segera diambil.

Promotor Bom Arum bertolak ke Filipina pekan ini untuk bertemu Pacquiao untuk menentukan calon lawannya.

Arum sebelumnya beberapa kali mengatakan Mayweather sebenarnya tidak akan sepakat bertinju dengan Pacquiao karena ia khawatir akan kalah.

Calon lawan tinju Pacquiao yang ada di kantung Arum termasuk Marquez, Miguel Cotto, Lamont Peterson dan Timothy Bradley Junior.

Arum juga mengatakan Pacquiao kemungkinan tidak siap untuk bertinju bulan Mei karena luka di wajahnya akibat tinju dengan Marquez.

Namun  Mayweather menyatakan luka robek di wajahnya dapat sembuh lebih cepat. [bbc]
 

Peraturan Komentar