Seruu.com - Pembalap Ducati, Valentino Rossi pesimis timnya bisa bersaing dalam perebutan gelar juara MotoGP tahun ini. Namun ia tetap menyimpan harapan timnya bisa tampil lebih baik lagi daripada tahun lalu.

Ducati memang tampil buruk pada kejuaraan tahun lalu. Baik Rossi dan juga rekan setimnya, Nicky Hayden tak mampu memberi kemenangan untuk pabrikan asal Italia itu. Alhasil Rossi dan Hayden hanya berada posisi ketujuh dan kedelapan klasemen akhir.

Fakta itulah yang membuat Rossi bersikap realistis pada kejuaraan kali ini. “Kejuaraan akan sulit karena jaraknya terlalu besar pada musim lalu,” kata Rossi dalam konfrensi pers yang digelar di Madonna di Campiglio.

Hal itu juga yang membuat Rossi tidak ingin terburu-buru memasang target tinggi mengejar juara. “Target kami adalah untuk menyelesaikan masalah satu demi satu, dan mencoba untuk bisa mengejar Yamaha dan Honda,” ujar pembalap asal Italia itu.

Meski tidak berharap juara, penampilan lebih baik diyakini bisa ditampilkan Ducati. Keyakinan Rossi itu tak lepas dari kondisi fisiknya yang lebuh bugar dibanding tahun lalu. Pada kejuaraan lalu Rossi memang dibayangi cedera bahu, sehingga tidak mampu tampil maksimal. “Saya katakan kali ini berbeda, karena tahun lalu saya tiba dengan kondisi yang buruk,” ujar pembalap berjulukan The Doctor itu. [ms]

Peraturan Komentar