IKLAN BARIS
Minggu, 25 Juni 2017
 

Semarang, seruu.com - Tunggal putri Pelatnas asal Djarum Kudus, Maria Febe Kusumastuti, dipastikan melangkah ke babak utama kejuaraan bulu tangkis Maybank Malaysia Open Superseries di Kuala Lumpur, Malaysia.

Ketua PB Djarum Kudus, Yoppy Rosimin, ketika dihubungi dari Semarang, Selasa mengatakan, pada babak pertama Maria bakal menantang pemain Korea Selatan, Bae Youn Joo.

"Memang berat melawan tunggal putri Korea tersebut tetapi itu tetap harus dihadapi Febe. Tidak bisa Febe hanya melawan pemain sekelas Wang Rena dari Amerika Serikat tetapi harus menghadapi pemain yang kualitasnya lebih baik dari dirinya," katanya.

Maria Febe Kusumastuti yang kini menempati peringkat 45 dunia tersebut berhasil melenggang ke babak utama setelah memenangkan dua kali pertandingan pada babak kualifikasi kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 400 ribu dolar Amerika Serikat tersebut.

Pada babak pertama Maria Febe berhasil mengalahkan tunggal putri Amerika Serikat Wang Rena dengan dua set langsung 21-13 dan 21-8 dalam waktu 27 menit.

Kemudian pada pertandingan kedua atau penentuan ke babak utama mengalahkan tunggal putri tuan rumah Cheah Lydia Li Ya dengan tiga set, 21-15,18-21, dan 21-10 dalam waktu 52 menit.

Pada set pertama Maria Febe selalu unggul dalam perolehan angka mulai 11-8, 14-9 hingga menyelesaikan set ini dengan angka 21-15. Pada set kedua sebenarnya Maria Febe sudah unggul 11-6 kemudian 14-10 tetapi setelah itu tertinggal dan akhirnya kalah dengan 18-21.

Pada set ketiga atau penentuan, Maria Febe tidak memberi kesempatan pada lawannya untuk mengembangkan permainan dan terus memimpin dengan angka 11-5, 18-7, dan akhirnya menyelesaikan set ini dengan kemenangan 21-10.

Pertemuan Maria Febe Kusumastuti dengan Bae Youn Joo (Korea) yang menempati peringkat 14 dunia pada babak pertama Rabu (11/1) merupakan yang ketiga kalinya, dan sementara skor mereka adalah 0-2 untu Bae Youn Joo.

Dua kekalahan Maria Febe dari Bae Yuon Joo adalah pada Indonesia Challenge 2008 (kalah 20-22 dan 13-21) kemudian pada babak kualifikasi Piala Uber grup X 2010 (kalah 10-21 dan 14-21).
[ndis]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar