Venus Williams (AP)

Seruu.com - Mantan petenis nomor satu dunia asal Amerika Serikat Venus Williams memutuskan mengundurkan diri dari turnamen Grand Slam Australia Terbuka karena alasan kesehatan.

Petenis 31 tahun yang juga finalis Australia Terbuka 2003 silam belum memainkan pertandingan kompetitif sejak menarik diri dari turnamen yang terakhir diikutinya tahun lalu,  AS Terbuka pada Agustus silam  setelah didiagnosa menderita Sindrom Sjorgen.

Bintang tenis berkulit legam itu menyatakan kondisinya kian membaik. Ia berencana mengikuti lagi turnamen Tur WTA mulai Februari ketika turnamen diadakan di Amerika.

"Dengan amat menyesal saya nyatakan mengundurkan diri dari turnamen Australia Terbuka 2012," kata Venus dalam laman pribadinya. "Setelah berlatih dan berobat beberapa waktu, saya merasakan kondisi saya sudah semakin membaik," tulis venus dalam laman resminya seperti dikutip dari ESPNStar, Selasa (10/1/2012).

"Setelah melakukan diet dan latihan kebugaran jasmani, saya merasa kesehatan saya semakin bagus dan sudah dekat waktunya mengikuti lagi Tur WTA. Saya kira saya baru akan dapat tampil lagi mulai Februari," katanya.

Williams, yang peringkatnya melorot ke urutan ke-100 dunia, mundur minggu lalu dari turnamen Auckland dengan alasan mengalami sakit sindrom yang menguras tenaganya, cepat lelah dan nyeri tubuh.

Bukan hanya Venus yang dikhawatirkan tidak prima pada turnamen 2012, tapi anggota keluarga lainnya yang lebih muda, Serena, juara tunggal puteri Grand Slam 13 kali, juga kemungkinan akan kurang bersinar setelah minggu lalu mundur dari turnamen Brisbane setelah mengalami cedera pergelangan kaki.

Serena Williams menyatakan dari pesan Twitter bahwa ia mulai membaik dan menyatakan siap bersaing lagi di Melbourne pada turnamen Australia Terbuka. [espn/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar