Marc Coma (Getty)

Seruu.com - Juara bertahan dari kategori sepeda motor Reli Dakar, Marc Coma dari Spanyol, mempertahakan urutan teratas klasemen sementara (overall) setelah bersaing ketat dengan juara tiga kali dari Prancis Cyril Despres pada perlombaan tahapan kedelapan, Senin (9/1/2012).

 

Rekan senegara Coma, Nani Roma, melengkapi kemenangan besar Spanyol pada hari itu dengan memenangi tahapan kategori mobil dengan melaju di atas Mini melewati legenda dari Prancis Stephane Peterhansel, yang masih memimpin overall.

Coma unggul tujuh menit di depan Despres setelah saling pacu kecepatan sepanjang 477 km dari Copiapo tetapi pereli Spanyol itu mengambil keuntungan dari masalah temannya pebalap KTM yang menabrak sesuatu yang tidak ada dalam buku panduan perlombaan.

Despres sebenarnya masih membukukan waktu 17 menit 20 detik lebih cepat dari Coma di kawasan itu, tetapi panitia perlombaan menghitung angkanya menjadi sembilan menit 14 detik - sehingga ia unggul satu menit 26 detik pada urutan overall.

Kemenangan Coma di tahapan keempat - untuk ke-20 kalinya secara overall - dengan angka lima jam 03 menit dan 52 detik, menyebabkan ia tujuh menit lebih cepat dari rekan setimnya dari Portugal Ruben Faria sedangkan rekannya yang memacu Yamaha, Helder Rodrigues, di urutan ketiga terpaut tujuh menit 10 detik.

"Kememangnan tahapan khusus ke-20 yang saya lekukan amat menyenangkan bagi saya," kata pebalap berusia 35 tahun itu. [ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar