Jorge Lorenzo (Getty)

Seruu.com - Juara MotoGP 2010, Jorge Lorenzo yakin bahwa India akan menjadi salah satu tempat penyelenggaraan MotoGP di masa depan.

 

Pembalap kelahiran Spanyol ini dijadwalkan akan mengunjungi dan menguji coba Buddh International Circuit Rabu mendatang. Sikruit Buddh International Circuit sendiri akan menjadi host ajang Formula One (F1) musim 2012.

"Ini akan menjadi kunjungan pertama saya ke India, dan saya telah banyak mendengar berita bahwa industri balap motor sedang naik daun di sana. India telah membuktikan bahwa mereka mampu menjadi tuan rumah Formula 1 yang baik. Jadi saya rasa MotoGP pun dapat diselenggarakan di sana," ucap eks rider Yamaha ini kepada Times of India seperti dikutip Crash.net, Senin (9/1/2012).

Pada musim 2013 mendatang, terdapat dua seri baru yang dijadwalkan masuk ke dalam kalender balap MotoGP, yakni GP Argentina dan GP Texas

Dalam kesempatan yang sama, Lorenzo juga berbicara tentang motor CRT, yang akan bertarung dengan motor-motor pabrik pada musim ini. Menurutnya, hal tersebut positif, apalagi di saat krisis ekonomi masih melanda dunia.

"Ini merupakan tanda positif pada saat krisis. Jika tidak, kita tidak akan melihat perkembangan," ujarnya.

Musim lalu, Lorenzo gagal mempertahankan gelar juara dunia yang jatuh di tangan pebalap Repsol Honda, Casey Stoner. Namun, ada sedikit alasan yang membuat dia gagal karena cedera saat melakukan pemanasan di Phillip Island, Australia, sehingga absen di tiga seri terakhir. [cn/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar