Andrea Dovizioso (Getty)

Seruu.com - Pembalap MotoGP asal Italia Andrea Dovizioso yang menderita cedera patah tulang selangka kemungkinan bisa sembuh tepat waktu, sehingga bisa mengikuti tes di MotoGP 2012.

Dovi yang musim ini membela Yamaha Tech 3 mengalami kecelakaan saat mengendarai  motorcross, Kamis lalu. Eks rider Repsol Honda itu menjalani operasi pada sebuah rumah sakit di Cattolica, kemarin. Operasi dipimpin oleh Dr Giuseppe Porcellini dan diamati oleh Dr Fabrizio Borra.

Dr Porcellini mengatakan operasi memang sangat sulit. Kendati demikian dia melihat tidak ada alasan bagi Dovi untuk tidak mengikuti partisipasi dalam tes yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang, 31 Januari nanti.

"Fraktur agak kompleks dengan empat fragmen. Kami mengebor delapan lubang dan menggantikannya dengan sebuah pelat," ungkap Dr Porcellini, yang melakukan operasi kepada Gazzetta dello Sport, seperti disitat dari Autosports Senin (9/1/2012).

"Tangan Dovizioso akan dibalut perban selama 15 hari, yang mana dia akan mulai rehabilitasi supaya dapat siap untuk mengikuti tes pertama di Malaysia pada akhir bulan ini," sambungnya.

"Dalam beberapa hari ini, Borra akan melanjutkan pekerjaan pada tungkai bawah, sesaat setelah tangannya sudah sembuh. Setelah itu, dia akan menyembuhkan otot bagian atas Dovizioso," lanjut Dr Porcellini.

"Jika memang tidak ada masalah lagi, maka Dovizioso bisa mengikuti tes. Sementara kami akan memindahkan pelatnya satu tahun dari sekarang," tutupnya. [is]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar