Andy Murray (Getty)

Seruu.com - Petenis papan atas asal Skotlandia Andy Murray mengamankan gelar pertamanya di tahun 2012. Murray sukses merebut gelar Brisbane International setelah mengandaskan perlawanan petenis asal Ukraina Alexandr Dolgopolov dua set langsung 6-1 6-3.

Murray yang pekan ini menunjuk pelatih anyar yang juga mantan peraih 8 gelar Grand Slam, Ivan Lendl, tampil dominan untuk mengalahkan petenis  Dolgopolov yang bertanding dengan tidak maksimal di partai puncak tersebut. Cedera kaki disebut sebagai penyebab tidak maksimalnya penampilan Dolgopolov.

"Ini awal yang sangat baik untuk tahun ini. Saya memulai pertandingan dengan baik, mendapat istirahat sebentar awal. Kemudian saya meng-gas kaki saya untuk terus menekan,"" ucap Murray kepada BBC Radio Five, Minggu (8/1/2012).

Sementara Dolgopolov mengakui bahwa peformanya tidak maksimal karena terganggu oleh cedera. "Kaki kananku terasa berat dan sulit untuk digerakan," ucap Dolgopolov di atpworldtour.com

"Saya hanya mencoba melakukan yang terbaik dan masih tetap di lapangan karena stadion dipenuhi penonton dan saya tidak mungkin keluar dari situasi seprti itu," tuturnya.

Raihan ini menjadi modal berharga bagi Murray jelang terjun ke turnamen bergensi Australia Open 2012 yang akan dimulai di Melbourne 16 Januari.

Murray, dua kali jadi finalis pada ajang Grand Slam tersebut, termasuk saat kalah tahun lalu dari Novak Djokovic. Murray juga akan jadi satu-satunya petenis Inggris yang dijamin masuk putaran utama Australia Terbuka, akan mengetahui siapa lawan pertamanya dalam undian tanggal 13 Januari. [bbc/espn]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar