Mobil Kiat Esemka (Istimewa)

Seruu.com - Anggota DPR RI Roy Suryo menyatakan keinginannya untuk membeli dua mobil karya siswa SMK, Kiat Esemka, serta akan melakukan test drive dari Solo, Jawa Tengah menuju Jakarta.

 

"Niat saya melakukan road-test mobil Esemka dari Solo ke Jakarta adalah wujud dukungan nyata produk anak-anak bangsa dan agar segera disertifikasi untuk rakyat," kata Roy Suryo dalam pesan singkat yang disampaikan kepada pers di Jakarta, Minggu (8/1/2012).

Roy yang juga Anggota Komisi I dari Fraksi Partai Demokrat DPR RI didampingi Wakil Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo meninjau pengerjaan mobil Esemka di Solo Techno Park, Kentingan, Jebres, Solo, Sabtu (7/1).

Dalam kesempatan itu, Roy selain mengungkapkan niatnya membeli dua buah mobil Esemka, juga ingin melakukan test drive mobil tersebut dengan menempuh perjalanan Solo-Jakarta.

Selain Roy Suryo, Ketua DPR RI Marzuki Alie juga telah meninjau proses produksi Esemka dan memesan satu untuk keperluan patroli pengawalan. Marzuki dan Roy mengajak kalangan DPR dan pejabat pemerintah untuk mendukung keberhasilan anak-anak muda itu dengan ikut memesannya.

"Kita produksi massal dan dipakai oleh seluruh anak bangsa, luar biasa kesempatan kerja yang akan terbuka bagi anak-anak kita baik langsung maupun tidak langsung," kata Marzuki. [ant]

 

Peraturan Komentar