Tomas Berdych dan Petra Kvitova (AP)

Seruu.com - Republik Ceko berhasil merebut titel juara Piala Hopman 2012 setelah Petra Kvitova dan Tomas Berdych berhasil mengalahkan Prancis 2-0 pada partai final di Perth, Australia, Sabtu (7/12/2012) waktu setempat.
 

Keberhasilan ini menjadikan Rep.Ceko meraih  trofi turnamen beregu tenis paling bergengsi sejagad untuk kali kedua sepanjang sejarah.

Kvitova yang menyandang status petenis nomor dua dunia menghempaskan wakil Prancis, Marion Bartoli 7-5 6-1. Kemenangan Ceko ditentukan oleh petenis peringkat 7  dunia Berdych, ia sukses menaklukan Richard Gasquet 7-6 6-4. Dengan hasil ini, maka pertandingan ganda campuran tidak perlu dipertandingkan lagi.

Bagi Keitova, raihan ini menambah panjang daftar prestasinya, sebelumnya di tahun 2011, ia berhasil menggondol trofi bergengsi Wimbledon dan Piala Fed serta menjadi petenis nomor satu dunia WTA 2011.

Sepanjang pergelaran Piala Hopman, Kvitova mengalahkan Bethanie Mattek-Sands (Amerika Serikat), Tsvetana Pironkova  dari Bulgaria, petenis nomor satu dunia Caroline Wozniacki, dari Denmark, dan kemudian Bartoli di fase final.

"Ini adalah pertandingan yang benar-benar hebat (melawan Wozniacki) tapi hari ini (Sabtu) saya bermain lebih baik melawan Marion dan selalu sulit untuk bermain dengan seseorang petenis papan atas," kata Kvitova seperti dikutip ESPN, Minggu (8/1/2012).

"Benar-benar bagus bisa menang di awal musim dan tentu saja saya harus mengucapkan terima kasih kepada Tomas karena tanpa dia kita (Ceko) tidak akan menang," tambahnya.

Berdych yang tidak terkalahkan sepanjang Piala Hopman tahun ini dengan mengalahkan Mardy Fish dari AS, Grigor Dimitrov asal Bulgaria, delegasi Denmark Frederik Nielsen dan terakhir menghempaskan Gasquet.

"Tidak ada yang lebih baik lagi. Ini adalah sebuah pekan yang sangat menyenangkan sekali," ucap Berdych.

Prancis juga melewati pekan yang luar biasa di Perth, dua delegasinya  Bartoli dan Gasquet sukses menuntun mereka ke final untuk kedua kalinya, tetapi mereka masih sulit mengejar gelar pertamanya. [is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar