Lewis Hamilton (Getty)

Seruu.com - Rasa optimisme diumbar pembalap McLaren, Lewis Hamilton,  jelang bergulirnya musim balap Formula One (2012). Juara dunia 2009 ini yakin musim 2012 ini  McLaren bakal lebih bersinar daripada musim 2011.

Namun, Hamilton masih mengakui bahwa juara konstrukto musim lalu Red Bull masih akan menjadi lawan tangguh di 2012.  Red Bull beserta duo pembalapnya, Sebastian Vettel dan Mark Webber, memang mendominasi kejuaraan 2011 dengan meraih 12 kemenangan. Sementara McLaren yang berada di posisi kedua klasemen akhir hanya kebagian setengahnya.

“Pastinya itu semua tergantung pada kami untuk bisa melewati mereka (Red Bull),” kata Hamilton kepada La Gazetta dello Sport. “Dari apa yang telah saya lihat, McLaren yang baru tampak lebih kuat dibandingkan dengan tahun lalu.”

Pembalap kelahiran Inggris menilai kegagalan McLaren di musim-musim sebelumnya tak lepas karena mobilnya yang kurang cepat di awal kejuaraan. Hamiltpm  berharap mobil barunya nanti bisa langsung tancap gas di awal musim.

“Selama musim dingin, Anda selalu bermimpi memulai awal kejuaraan dengan mobil yang bisa tampil cepat,” tutur  mantan kekasih penyanyi Nicole Scherzinger ini.

Musim lalu Hamilton hanya berada di peringkat kelima klasemen akhir pembalap. Ia hanya meraih tiga kemenangan. Meski demikian, Hamilton tidak menilai musim lalu sebagai tahun yang buruk.

“Hanya ada satu pembalap yang berhasil meraih kemenangan lebih dari saya dan Jenson, yakni Vettel. Jadi, itu tidak sepenuhnya buruk,” tandas tandem Jenson Button ini. [autos/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar