Ilustrasi (Istimewa)

Jakarta Seruu.com - Tim ekspedisi 7 Summit Indonesia berhasil mencapai puncak Gunung Vinson Massif di Antartika pada hari Sabtu (7/1/2012) pukul 02.21 WIB atau Jumat (6/1/2012) petang pukul 16.21 waktu setempat.

 

Galih Donikara, Team Manager Pendakian Vinson Massif, dalam surat elektronik (surel) dari Punta Arenas, Chile, melaporkan bahwa tim yang beranggotakan Ardeshir Yafftebi, Iwan Irawan, Martin Rimbawan, Fajri Al Luthfi, dan Nurhuda, pagi ini sudah berada di puncak gunung tersebut.

Sebelumnya, Galih mengabarkan bahwa tim mencapai High Camp (3.700 meter di atas permukaan laut/m dpl) dalam tempo enam jam dari perkiraan waktu tempuh delapan jam.

Galih Donikara melaporkan bahwa di High Camp, tim menimbun barang dan makanan, kemudian turun kembali ke Camp-1 (2.750 m dpl) dalam waktu dua jam.

Dalam perjalanan menuju High Camp tersebut,  mereka harus melewati fixed line setinggi 700 m.Menurut Galih, semua anggota tim dalam kondisi sehat.

Tim tersebut  tiba di Camp-1 (2.750 m dpl) pada hari Minggu, 1 Januari 2012. Tim terlebih dahulu melakukan pemulihan dengan beristirahat. Menu gepuk dan rendang adalah salah satu menu yang mereka santap.

Seperti diwartakan, pada hari Kamis, 29 Desember 2011, tim terbang dari Punta Arenas menuju Antartika. Mereka terbang menggunakan pesawat Ilyushin 76 milik ALE (antarctica logistic n expedition). Tim ini tiba di kota Punta Arenas, Chile, pada tanggal 25 Desember 2011.[nt/ast]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar