Kimi Raikkonen (Reuters)

Seruu.com - Kimi Raikkonen ingin membuat dirinya kembali nyaman di bangku mobil Formula One (F1) dan siap balapan setelah menjalani sesi latihannya bersama tim Lotus, Kamis (5/1/2012).

 

Peraih gelar juara dunia pada musim 2007, yang kembali ke F1 setelah dua musim berkompetisi di kejuaraan reli dunia (WRC), telah melakukan penyesuaian dengan mobil barunya di pabrik Enstone, bekas tim Renault, di Inggris tengah.

"Ini betul-betul pertama kali saya beradaptasi kembali di bangku mobil F1 dan menggunakan helm sejak balapan terakhir pada 2009," kata mantan pembalap Sauber, McLaren dan Ferrari yang berusia 32 tahun itu lewat website timnya (www.lotusrenaultgp.com).

"Rasanya agak aneh pada awalnya karena kokpit terasa lebih kecil namun ini masih normal. Ini sama seperti masa lalu saat saya menyesuaikan tempat duduk," tambah driver berdarah Finlandia ini.

"Masih terasa canggung saat pertama kali memacu mobil tetap dengan cepat saya sudah bisa beradaptasi. Akan lebih menyenangkan jika saya bisa segera balapan," ujarnya.

Penyesuaian tempat duduk, yang melibatkan pencetakan bangku untuk spesifikasi tepat terhadap pembalap, adalah rutinitas namun merupakan bagian penting dari persiapan pra-musim.

Tes resmi pertama kali pra-musim dilaksanakan di sirkuit Jerez, Spanyol, tidak dilakukan hingga awal bulan depan, namun Raikkonen bisa keliling trek sebelumnya di dalam mobil lama dengan berbagai jenis ban.

Raikkonen, pemenang 18 Grand Prix bersama McLaren dan Ferrari, mendapat banyak perhatian dalam pemberitaan dengan kembalinya ke F1 sebagai satu dari enam juara yang belum pernah terjadi sebelumnya pada awal musim tahun ini.

"Ini tidak berdampak pada saya," kata Raikkonen menanggapi komentar yang pro dan kontra.

"Terkadang kamu mendengar beberapa yang tidak masuk akal dan kadang kamu mendengar hal yang baik," tambahnya.

"Hal yang utama adalah kembalinya saya merupakan keinginan saya dan saya memiliki kesempatan yang bagus dengan tim saya, maka saya bersemangat. Saya tidak terlalu memikirkan apa yang orang-orang bilang," ujarnya. [ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar