Manny Pacquiao (Reuters)

Seruu.com - Manny Pacquiao akan ditawari empat pilihan lawan potensial untuk pertandingan berikutnya tapi Floyd Mayweather tidak termasuk dalam pilihan itu.

Keempat kandidat itu adalah Juan Manuel Marquez dari Meksiko, Miguel Cotto dari Puerto Rico dan Timothy Bradley serta Lamont Peterson dari Amerika Serikat.

"Saya menyediakan opsi dan Manny yang akan memilih," kata promotor Bob Arum seperti diwartakan BBC, Jumat (6/1/2012).

Mayweather, yang menjadi lawan favorit para penggemar Pacquiao, baru saja memulai hukuman penjara 90 hari karena tindak kekerasan.

Mayweather dan Pacquiao dijadwalkan bertemu tahun lalu sebelum perselisihan tentang tes obat terlarang membatalkan rencana tarung mereka.

Arum mengatakan Pacquiao paling cepat bisa bertarung melawan Mayweather November mendatang.

"Selain lawan, hal lain yang harus kita diskusikan adalah apakah ia (Pacquiao) akan bertandingan bulan Mei atau Juni," kata Arum.

"Anda tak bisa mengharapkan Floyd akan langsung naik ring untuk pertandingan besar sekeluarnya ia dari penjara.

"Ia tak akan punya waktu untuk berlatih atau mempromosikan pertandingan Mei atau Juni. Ia mungkin ingin pertandingan pemanasan."

Arum mengatakan jika pertarungan dilakukan pada 5 Mei, hanya akan menguntungkan Marquez karena jatuh pada hari libur di Meksiko ketika pertarungan yang melibatkan petinju Meksiko menjadi tontonan populer.

Dalam pertarungan November lalu, Pacquiao,33, menang angka atas Marquez, meski banyak pengamat berpendapat Marquez sudah bertanding cukup baik untuk mendapatkan hasil seri.

Dua pertandingan sebelumnya, yang membuahkan satu kemenangan dan satu seri bagi Pacquiao juga kontroversial.

Ia mengalahkan juara kelas menengah ringan WBA Cotto di ronde ke 12 pada 2009, tapi Cotto kemudian mengalahkan tiga lawan lain sesudahnya.

Arum mengatakan pertarungan ulang Pacquiao-Cotto akan dilakukan di kelas menengah ringan dan bukan kelas berat. [bbc]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar