Simon Santoso (Getty)

Seruu.com - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia  Simon Santoso gagal melangkah ke babak semifinal victor-korea-open-super-series-2012  setelah dikalahkan Du Pengyu dari China, 16-21, 19-21, Jumat (6/1/2011) di  Seoul Olympic Gymnasium.

Hasil ini tidak lebih baik dari  victor-korea-open-super-series-2012, dimana Simon berhasil menembus babak semifinal dengan mengalahkan Peter Hoeg Gade, 21-17, 21-16.

“Kali ini saya kalah kuat karena kondisi fisik setelah sakit juga belum kembali 100%. Saya tidak mau menjadikan ini sebagai alasan, namun kenyataannya ini memang ada pengaruhnya pada permainan tadi. Keadaan fisik seperti ini cukup mengganggu terutama saat adu rally” ujarnya dikutip dari Pb-Pbsi.

Simon yang diunggulkan di tempat kedelapan ini sebetulnya sudah memimpin 11-8 pada gim kedua, namun ia beberapa kali gagal menyeberangkan bola. Du yang semakin percaya diri terus berusaha menyusul dan akhirnya mampu kembali memenangkan gim kedua sekaligus merebut tiket ke semifinal.

“Lawan memang bermain lebih baik dari saya hari ini, dia ulet sekali. Sebetulnya bola-bola lawan tidak terlalu berbahaya, stroke pun masih unggul saya, namun fisik sudah tidak mendukung sehingga tidak bisa fokus dan pukulan kurang akurat jadi banyak mati sendiri.” tambahnya.

Dengan tumbangnya Simon, maka Indonesia tidak memiliki perwakilan di semifinal tunggal putra yang akan diadakan besok, Sabtu (7/1/2012). Sebelumnya 4 Januari silam, wakil Garuda lainnya  Taufik Hidayat secara mengejutkan kalah dari Rajiv Ouseph (Inggris) dengan skor 21-19 dan 21-15.[is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar