Sebastien Buemi (Getty)

Seruu.com - Juara Konstruktor 2011 Red Bull Racing telah mengkonfirmasi bahwa Sebastien Buemi akan bergabung dengan tim sebagai test driver dan  pembalap cadangan untuk kejuaraan dunia  Formula 1 musim 2012.

Pembalap asal Swiss itu menganggur setelah didepak Toro Rosso yang lebih memilih mendatangkan dua pembalap anyar menghadapi musim 2012. Buemi sendiri  bergabung dengan Toro Rosso sejak 2009 silam.

Dalam pernyataan yang dirilis, Kamis (5/1/2012), Red Bull menegaskan Buemi bergabung dengan tim untuk dapat membantu duao Red Bull, Sebastian Vettel dan  Mark Webber  meraih  kejayaan  pada musim 2012.

"Ini  kabar bagus untuk tetap dengan Red Bull selama satu tahun dan memiliki kesempatan  bergabung dengan tim yang meraih Kejuaraan Dunia," kata Buemi dikutip Autosport, Jumat (6/1/2012).

"Saya tentu saja akan lebih memilih menjadi pembalap yang berada di lintasan, tetapi bekerja dengan Red Bull Racing pada pengembangan mobil mereka dan memberikan mereka kinerja maksimal sepanjang musim adalah hal terbaik berikutnya," tambah driver 23 tahun tersebut.

Sementara menurut  pimpinan tim F1 Red Bull Racing, Christian Horner, keputusan  Buemi untuk menerima tawaran timnya sebagai pebalap uji coba sekaligus pebalap cadangan adalah keputusan yang tepat.

"Keputusannya bergabung dengan kami benar-benar logis, mengingat ia telah menjadi pebalap didikan Red Bull sejak tahun 2004," ujar Horner. "Ia telah mengenal tim kami dengan baik dan telah mampu memperoleh hasil maksimal dalam tiga tahun terakhir."

"Sebastien akan melengkapi proses uji coba kami dan akan melakukan segala simulasi yang kami perlukan sepanjang musim ini. Ia akan hadir dalam setiap balapan F1," tambahnya. [auto/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar