Loris Capirossi (Reuters)

Seruu.com - Loris Capirossi menyatakan bahwa meningkatkan keamanan ban Bridgestone merupakan prioritasnya musim depan. Eks pembalap MotoGp asal  Italia itu memutuskan untuk pensiun pada akhir musim 2011 lalu dan kini menjabat sebagai penasehat keselamatan atau safety advisor MotoGP di bawah kontrol Dorna.

 

Capirossi mengatakan ia tidak menyesal  meninggalkan balapan MotoGp, dan ia bermaksud untuk menggunakan posisi barunya sebagai  safety adviso untuk membantu meningkatkan keselamatan para pembalap MotoGp- dengan kekerasan dan daya tahan ban Bridgestone  menjadi perhatian utamanya-.

"Pertemuan saya dengan petinggi Bridgestone di Valencia lalu sangatlah berat. Saya memberitahu mereka mengenai hal-hal yang tidak bisa ditoleransi lagi, yakni komponen ban yang mereka produksi terlalu keras dan daya tahan ban mereka merupakan topik utama pembicaraan kami," ujar pria berusia 38 tahun tersebut pada Motosprint, Rabu (4/1/2012).

"Masalah ini tidak terpecahkan selama musim 2011 bergulir, maka di tahun 2012 ini saya akan memilih ban untuk para pebalap. Saya akan mendatangi tempat penyimpanan ban Bridgestone di paddock dan saya akan memilihnya sendiri," tambah seorang veteran MotoGp yang 22 tahun menggeluti ajang balap motor paling bergengsi itu.

Capirossi yang telah berkiprah selama 14 tahun di kelas MotGp 500 ccjuga mengatakan bahwa nomor seri pada ban juga harus diperhatikan,

"Sebuah ban yang dibuat dua tahun lalu jelas tidak bisa menyaingi catatan waktu yang didapat dengan ban yang dibuat seminggu sebelumnya. Beberapa pebalap mendapatkan ban baru dan pebalap lain mendapatkan ban lama. Ini tidak baik untuk MotoGP, dan saya ingin pebalap yang paling lambat pun dapat memperoleh kualitas ban yang sama," tuntas pria yang memiliki nomor 65 di kuda besinya kala masih aktif membalap. [auto/is]

 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar