Jorge Martinez Boero (Getty)
ereli itu menderita serangan jantung setelah terjatuh dan mendapat tindakan lima menit setelah insiden dari staf medis yang tiba di lokasi kecelakaan dengan helikopter

Seruu.com - Hari pertama Reli Dakar memakan korban jiwa. Seorang pembalap Argentina bernama Jorge Martinez Boero harus kehilangan jiwanya usai bertabrakan dalam seri pembuka ajang reli yang berlangsung 1 hingga 16 Januari 2012 itu.

Boero (38), yang berpartisipasi untuk kedua kalinya dalam reli  tersebut menderita serangan jantung setelah terjatuh dari sepeda motornya pada dua kilometer sebelum akhir etape di antara Mar del Plata dan Santa Rosa di de la Pampa, bagian Barat Argentina.

"Pereli itu menderita serangan jantung setelah terjatuh dan mendapat tindakan lima menit setelah insiden dari staf medis yang tiba di lokasi kecelakaan dengan helikopter," kata panitia dalam laman resmi Reli Dakar seperti disitat Reuters, Senin (2/12/2012).

"Meski telah melakukan upaya terbaik, para dokter tidak dapat menyelamatkannya. Dia  meninggal saat dibawa ke rumah sakit."

Boero adalah anak dari juara balap Argentina, yang memiliki nama sama. Ia pertama kali mengikuti Reli Dakar pada tahun lalu tapi harus berhenti akibat terjatuh ke jurang pada etape enam serta harus menunggu delapan jam sebelum diselamatkan.

Boero adalah peserta ke-21 yang meninggal pada Reli Dakar, yang telah diselenggarakan 29 kali di Afrika, sebelum pindah ke Amerika Selatan pada 2009. Reli Dakar kali pertama dihelat pada tahun 1979 dan Boero menjadi korban kedua sejak 2009, sebelumnya Henry Pascal meninggal dunia 2009 silam.

Secara keseluruhan, 59 orang telah meninggal sepanjang sejarah reli ini, termasuk 20 penonton.

Reli Dakar dalam awal gelarannya dihelat di kawasan Afrika Barat, akan tetapi karena sering kali ada ancaman dari geng atau bandit, akhirnya balapan  dipindahkan ke kawasan Amerika Selatan.

Reli kemudian digelar melintasi kawasan Argentina dan Chile, namun, reli tahun ini telah diperpanjang dan mencakup Peru dan mencakup jarak hampir 9.000 km, finish perlombaan reli paling ganas sejagad ini  di kota  Lima pada 15 Januari waktu setempat. [reu/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar